PENGERTIAN HIJAB
 
Hijab adalah adalah penghalang atau kerudung yang digunakan oleh wanita muslim Yang Biasa disebut juga dengan Jilbab Namun dalam keilmuan Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama. Jadi kaum wanita yang tak memakainya, mereka telah mengingkari hukum syariat Islam.

Seorang wanita muslim maka tidak lepas dari namanya hijab. Hijab memang merupakan sebuah kewajiban sehingga seorang wanita muslim maka hijab harus di pakai setiap hari. Model hijab sendiri memiliki berbagai model dan juga gaya yang berbeda sehingga meskipun dalam memakai hijab wanita akan tetap tampil cantik. Model hijab yang menjadi favorit para wanita muslimah adalah jilbab segi empat, pashmina dan juga segitiga. Selain itu pemakaian hijab harus kita sesuaikan dengan berbagai kegiatan atau hal yang akan dilakukan misal pada saat pesta menggunakan jilbab yang elegan dan ketika jalan jalan maka gunakan hijab yang simple tapi modern.

simple jilbab
Saat ini banyak model hijab modern yang tidak akan mengurangi kecantikan anda sedikitpun. Karena banyak sekali model jilbab yang ditawarkan di pasaran sehingga anda tidak perlu malu untuk menggunakan jilbab atau berhijab. Jilbab bukanlah pakaian yang dipakai muslimah hanya sebagai pelengkap atau sekedar dipakai agar tampil berbeda, karena selain di dalam Al-Qur’an, di dalam Al-Hadits juga menjelaskan bahwa wanita harus menutup aurat dengan memakai hijab atau jilbab. Sekarang juga banyak para hijabers yang menciptakan berbagai model dan cara hijab untuk kalangan anak remaja atau wanita muslimah. 


http://www.karambia.net/2016/08/pengertian-hijab-dan-cara-berhijab.html

Postingan populer dari blog ini