HIJAB PESTA

Hijab merupakan sesuatu yang wajib deknakan wanita muslim. Saat ini, kebanyakan wanita muslim sudah memutuskan untuk berhijab. Sebenarnya, tak ada alasan untuk menolak berhijab karena hijab tidak akan mengurangi kecantikan seorang perempuan. Bahkan, seorang perempuan bisa terlihat lebih cantik dan anggun saat mengenakan hijab. Seiring perkembangan zaman, model hijab pun menjadi sangat beragam karena disesuaikan dengan kebutuhan. Lalu, bagaimana dengan model hijab untuk pergi ke pesta? Bagaimana cara mengenakannya? Baca informasi di bawah ini untuk tahu lebih banyak tentang tutorial hijab pesta.
Memilih Hijab Untuk Pesta
Seperti yang telas disebutkan sebelumnya, jenis hijab kini begitu beragam karena disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Bila anda bingung dalam memilih hijab untuk pesta, berikut ini hal yang bisa anda lakukan saat memilih hijab untuk pesta:
·                     Persegi Panjang atau Pashmina?
Meskipun motif dan warna hijab sangat beragam, kita bisa menggolongkan jenis hijab ke dalam dua jenis, yaitu hijab segiempat dan hijab pashmina. Saat anda berencana untuk mengenakan hijab pesta, ada baiknya anda sudah tahu tentang jenis hijab yang paling cocok untuk anda. Sebenarnya baik hijab segiempat maupun pashmina sama-sama bagus untuk dikenakan ke pesta. Kedua jenis hijab ini bisa dikreasikan sesuai keinginan agar anda bisa tampil modis dan cantik saat ke pesta.
·                     Pilih Warna Elegan
Hal lain yang perlu anda pertimbangkan adalah warna dari hijab yang akan anda pakai ke pesta. Karena pesta identik dengan sesuatu yang indah, elegan dan cantik, anda bisa memilih warna hijab yang terkesan mewah, misalnya warna emas atau warna mengkilap. Bagi anda yang tidak terlalu suka dengan warna-warna glamour, anda bisa memilih warna-warna pastel karena warna pastel memiliki kesan elegan dan ceria.
·                     Pilih Asesoris
Setelah anda tahu jenis hijab yang cocok untuk anda dan juga warna hijab yang cocok dengan busana muslim untuk ke pesta, anda bisa memilih asesoris yang akan menunjang penampilan anda di pesta. Misalnya, anda bisa memilih kalung emas, gelang perak yang cantik, atau asesoris lainnya yang membuat penampilan anda semakin cantik.
Cara Mengenakan Hijab Pesta
Setelah mengetahui cara memilih hijab pesta, anda mungkin ingin tahu cara mengenakan hijab pesta yang modis. Sebenarnya, anda bisa memilih model hijab yang paling pas dengan kepribadian anda. Berikut ini beberapa cara mengenakan hijab pesta:
·                     Hijab Pesta Pashmina
Bagi anda yang memilih pashmina untuk dikenakan ke pesta, anda bisa mencoba berbagai model hijab pashmina. Untuk anda yang menyukai model simpel, anda tidak perlu mengkreasikan pashmina anda. Dengan menyatukan kedua sisi pashmina di bawah dagu anda menggunakan peniti, anda akan terlihat cantik dan elegan. Kedua sisinya yang menjuntai bisa anda sampirkan ke bahu anda, atau anda pun bisa melingkarkannya di sekeliling leher anda. Bagi anda yang tidak suka model simpel, anda bisa mencoba model turban atau lilit lapis.
·                     Hijab Segiempat
Sama seperti pashmina, anda bisa mencoba model simpel maupun modern. Bila anda menyukai model simpel, anda hanya perlu menyatukan dua sisi hijab di bawah dagu anda dengan mengenakan peniti. Kedua sisinya bisa anda talikan ke belakang. Namun bila anda menyukai model modern, anda bisa memadukan hijab segiempat dengan bandana atau headband sehingga terlihat lebih modern dan modis.  
https://www.nkshop.id/blog/tutorial-hijab-pesta-simpel-dan-modis

Postingan populer dari blog ini